Minggu, 06 Mei 2012


     Mungkin anda cukup sering mendengar kata toko komputer online, ya pada jaman yang serba maju ini hadirlah toko online atau yang terkenal dengan sebutan online shop. Dengan munculnya online shop seperti ini semakin memudahkan kita jika ingin membeli sesuatu tanpa harus beranjak dari rumah anda. Ya saya kali ini ingin sedikit membahas tentang apa saja keuntungan dan kekurangan jika kita berbelanja di toko komputer online.




Beberapa keuntungan berbelanja di toko online adalah :
  • Kita bisa lebih menghemat waktu, jika kita berbelanja di online shop kita bisa berbelanja tanpa harus meninggalkan aktivitas sehari-hari misalnya bekerja atau sekolah ataupun aktivitas lainnya.
  • Bisa lebih menghemat tenaga karena dengan kita tidak perlu berpergian jika ingin berbelanja karena dengan online shop cukup kita membuka online shop yang kita mau , memilih barang dan melakukan transaksi, sangat mudah sekali bukan.
  • Kita juga bisa lebih leluasa dan lebih mudah dalam memilih barang seperti laptop, notebook, tablet atau aksesoris lainnya, karena jika berbelanja secara langsung kita pasti kewalahan dalam memilih barang-barang yang mungkin cukup banyak pilihannya dan kadang jika kita berbelanja secara langsung barang yang kita inginkan itu sedang kosong stoknya atau memang tidak ada.

      Ya itu mungkin hanya beberapa keuntungan dari proses berbelanja di online shop yang bisa saya sampaikan, dan pasti yang terlintas dalam pikiran anda adalah kalimat proses berbelanja yang sangat mudah dan cepat. Tetapi berbelanja secara online di online shop juga memiliki beberapa kekurangan.

Beberapa kekurangan berbelanja di toko online adalah :
  • Kekurangan yang paling utama sebenarnya adalah kita tidak bisa melihat secara langsung kondisi barang yang akan kita beli, apakah barang tersebut sesuai dengan gambar yang diberikan atau apakah kondisi barangnya benar-benar mulus.
  • Kekurangan yang selanjutnya dalam memilih toko online juga anda harus teliti karna ada beberapa orang yang memanfaatkan jasa toko online seperti ini untuk tindakan kejahatan seperti penipuan. Sedikit saran dari saya jika anda ingin berbelanja dengan cara online yang pertama anda lihat adalah jumlah pelanggan dan komentar – komentar dari pelanggan tersebut apakah memuaskan atau tidak, lalu sebaiknya anda memilih online shop yang terpercaya, mungkin bisa saja anda mendapat info dari teman anda atau mungkin teman anda sendiri yang mengelola online shop tersebut, dan yang terakhir pastikan anda meiliki nomor kontak dari pengelola online shop tersebut dan pastikan juga bahwa nomor tersebut memang benar dan dapat dihubungi.


     Mungkin hanya itu saja beberapa info tentang keuntungan dan kekurangan berbelanja di toko komputer online. Ya semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya..
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar