Selasa, 24 Juni 2014

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini memiliki laptop adalah hal yang biasa, terlihat dari jumlah pengguna laptop yang meningkat, namun selalu ada permasalahan yang pasti menempel pada laptop yang anda miliki yaitu daya tahan dari hidup baterai yang mau tidak mau pasti berkurang. Meskipun telah ada beberapa pengembangan pada jenis baterai, baterai adalah sesuatu yang memang menjadi hal yang lazim dikeluhkan oleh pengguna laptop.









Jelas, jenis sistem operasi memiliki banyak hubungannya dengan kinerja baterai. Sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 7 yang kaya akan grafis tentunya akan mengkonsumsi lebih banyak baterai.

Artikel ini berbicara tentang beberapa tips yang berguna dan teknik untuk memperpanjang hidup baterai laptop Windows Anda.Tips yang ditulis khusus untuk laptop dengan sistem operasi Windows Vista / 7 tetapi seharusnya tips ini dapat anda gunakan untuk semua jenis laptop.

1. Mengurangi kecerahan layar

Semakin cerah layar pada laptop anda , maka baterai yang dikonsumsi tentunya akan semakin banyak . Untuk menguranginya, klik pada icon baterai pada system tray dan pilih "More power options". lalu pilih opsi mode battery saver.

2. Hindari menggunakan  Screen Saver

Anda meninggalkan PC Anda untuk pergi ke kamar mandi atau beberapa keperluan lain. maka Screensaver mulai bermain setelah beberapa waktu sesuai dengan seting yang anda tentukan. Ini tentunya dapat mengkonsumsi baterai sehingga lebih baik untuk mematikannya.


3. Defrag dari waktu ke waktu

Defragmentation membuat hard drive anda akan lebih efisien . bertambahnya kecepatan hard drive dan karenanya konsumsi baterai kurang. Anda dapat men-defrag hard disk Anda menggunakan Windows built-in Disk Defragmenter atau menggunakan alat eksternal seperti Defraggler.

Untuk menggunakan Windows Disk Defragmenter, klik tombol "Start" dan ketik "Disk Defragmenter" (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian dan tekan Enter.

4. Nonaktifkan aplikasi startup yang tidak perlu

Beberapa aplikasi yang tidak perlu akan ditambahkan pada menu startup sehingga meningkatkan sistem waktu booting. Misalnya program seperti Adobe reader, Zune, iTunes dan Google pencarian desktop start secara default dan tetap berjalan di latar belakang ..

5. Lepaskan perangkat USB eksternal

Perangkat USB diketahui menguras baterai. Jika ada perangkat USB (hard drive eksternal, pen drive, mouse), kartu memori, iPod atau iPhone yang terhubung dan anda tidak menggunakannya, kemudian menghapusnya.

Ok .... semoga tips di atas berguna untuk anda dan laptop kesayangan anda dan jangan lupa apabila anda berminat untuk membeli laptop anda dapat mengunjungi http://kliknklik.com. Terdapat banyak laptop yang dijual disana dengan harga yang cukup istimewa .... thanks.
Categories:

1 komentar: